Kata-Kata Bijak Cinta yang Membuat Lebih Dalam Memahami Cinta

Kata-kata bijak cinta tak hanya berisi untaian kalimat romantis bak pujangga. Dalam kalimat-kalimat tersebut terkandung banyak pencerahan supaya pembacanya dapat memahami cinta secara lebih bijak. Tertarik mengenal lebih dalam mengenai cinta melalui kata-kata bijak tentang cinta?

Kata-kata bijak cinta

  • “Kamu membuat ku bahagia melalui cara tidak biasa dan orang lain tidak bisa melakukannya untuk ku.”

Mungkin saat ini ada beberapa orang sedang mendekati mu, lalu kamu bingung siapakah diantara mereka yang layak kamu pilih untuk menjadi pasangan mu kelak. Apabila itu terjadi, maka kata-kata bijak tentang cinta ini mungkin dapat memberikan petunjuk.

Cobalah renungkan kata-kata bijak cinta tersebut, siapa diantara mereka yang dapat membuat kamu bahagia tetapi dengan cara tak biasa. Kamu selalu menjadi spesial saat besamanya. Jika telah kamu temukan, bisa jadi dialah jodoh kamu.

  • “Cinta sejati tidak selalu berjalan dengan mulus.” (William Shakespeare)

Realitas kehidupan asmara tidak seindah dalam cerita drama Korea. Apabila ingin menemukan jodoh sejati, kebanyakan orang akan menemukan banyak ragam persoalan. Dimulai dari persoalan sederhana yang mudah untuk diselesaikan bersama hingga persoalan rumit yang menguji cinta dan kesetiaan kedua belah pihak.

Dengan adanya ujian cinta yang rumit, maka kekuatan cinta diantara dua pihak akan terbukti. Hal tersebut tak hanya berlaku sebelum pernikahan, setelah menikah pun kekuatan jalinan kasih sayang dan cinta akan tetap menemukan ujian.

  • “Celah dan kekurangan kamu akan dianggap tak ada oleh hati seseorang yang memang telah ditakdirkan untuk mu. Dia akan menganggap mu sempurna. ” (Anonim)

Siapapun diri mu, bagaimana pun keadaan mu, jangan pernah merasa minder dikarenakan kekurangan mu. Sebab sebagaimana kata-kata bijak cinta di atas, jodoh sejati mu yang memang telah ditakdirkan poker88 tak akan mempermasalahkan semua cela mu maupun kekurangan mu.

Dia pasti akan menerima mu apa adanya, dan sebaliknya diri mu juga harus berbesar hati untuk menerima segala cela dan kekurangan dirinya. Sebab true love tidak melulu mengenai persoalan fisik, melainkan penyatuan dua hati dan perasaan nyaman satu sama lain.

  • “Ketika seseorang mencintai mu, maka dia tidak harus mengatakannya. namun Kamu akan mengetahui dari caranya memperlakukan mu.” (Anonim)

Berhati-hatilah terhadap mereka yang mudah mengucapkan kata cinta, rayuan dan gemar menebar janji-janji manis. Sebagaimana yang dimaksudkan dalam kata-kata bijak cinta di atas, justru seseorang yang sungguh-sungguh mencintai mu tidak akan mudah mengumbar rayuan maupun mengobral janji-janji manis yang sebenarnya kosong.

Seseorang yang memiliki cinta sejati untuk mu akan menunjukan hal tersebut melalui sikap dan perbuatannya. Karena hal itulah yang sebenarnya bisa membuat diri mu bahagia dan bukan sekedar rayuan dan janji palsu. Oleh karena itu, jangan cepat mengambil kesimpulan seseorang mencintai mu maupun tidak hanya berdasarkan ucapannya saja.

  • “Cinta ialah ketika kebahagiaan dia lebih penting daripada kebahagiaan mu.” (H. Jackson Brown)

Hakikat dari mencintai yakni berfokus pada pasangan. Mulai dari kebutuhannya, kenyamanannya maupun kebahagian dirinya. Apabila merenungkan kata-kata bijak cinta tersebut, maka jangan bangga diri meski telah memiliki pasangan, sebab bukanlah pecinta sejati jika pasangannya masih belum merasakan kebahagiaan yang sempurna dalam
menjalin hubungan.

  • Cinta itu selayaknya angin. Kamu tidak dapat melihatnya, tetapi kamu dapat merasakannya. (Nicholas Sparks)

Bagi kamu yang gemar menonton film romantis, pastinya cukup hafal dengan kalimat ini. Kata-kata bijak cinta merupakan sebuah penggalan dialog film barat berjudul “A Walk to Remember”. Film tersebut dibintangi oleh Shane West dan Mandy Moore. Walaupun kata-kata bijak mengenai cinta ini sangat singkat.

Tetapi cukup dalam maknanya. Cinta yang digembar-gemborkan dan dipertontonkan melalui video maupun foto, belum tentu cinta sejati. Karena cinta yang sesungguhnya akan terasa menembus ke dalam hati.

  • Asmara bukan sekedar saling berpandang-pandangan satu sama lainnya. Tetapi juga bersama-sama melihat pada satu arah, pada satu tujuan yang sama. (Antoine de Saint – Exupéry)

Berbeda dengan cinta monyet, yang sekedar lucu-lucuan dan menye-menye belaka. Hubungan asmara yang sungguh-sungguh tentunya bukan sekedar selalu berduaan kemana-mana, sekedar bergandengan tangan di tempat umum, sekedar memamerkan foto dan video di sosial media, maupun sekedar pandang-pandangan malu-malu. Semua itu hanyalah selingan dan bukanlah prioritas utama dalam suatu hubungan yang sungguh – sungguh.

Jalinan hubungan asmara yang serius adalah saat kedua pihak memandang pada satu arah dan pada satu tujuan yang sama. Maksudnya ialah bersama-masa menatap dan merancang masa depan dengan tujuan dan visi yang sama sehingga semua perbedaan bisa dikompromikan dan memiliki rasa saling memaklumi yang besar karena keduanya saling mendukung untuk mencapai tujuan yang sama.

  • “Cinta itu bukanlah sekedar harus saling memiliki, tetapi cinta itu juga wajib bertanggung jawab.” (Mario Teguh)

Kata-kata bijak cinta ini sangat cocok dikirimkan pada pasangan mu jika ia adalah tipe yang sangat cuek, agar dia mengetahui bahwa menjadi pasangan dalam jalinan cinta itu bukan cuma persoalan status single, pacaran, bertungan atau menikah. Namun cinta itu lebih dari sekedar status kepemilikan, yakni kewajiban, hak dan tanggung jawab yang dilakukan kepada pasangan.